Monday 12 January 2015

Cara Menghadapi Masalah

Dalam Kehidupan tentunya kita mempunyai berbagai masalah yang di hadapi,berbagai cobaan yang menghampiri,bahkan kadang masalh itu seakan tak sanggup lagi membuat kita bangkit kembali. lebih parah nya sehingga membuat kita pesimis dan menyerah.

Nah...untuk itulah kita harus pandai menyikapi dan menghadapi masalh dengan benar,maka disini kita akan sedikit membahas bagaimana cara menghadapi masalah itu dengan benar.


Add caption
yang pertama adalah kita harus optimis bahwa kita mampu keluar dan menghadapi masalah itu karena ketika optimis itu hilang maka semua nyatak akan kita lakukan termasuk tidak akan berusaha untuk mengatasi masalah tersebut, begitu juga ketika kita sudah optimis maka apapun cara akan kita lakukan untuk menghadapi masalah itu hingga menemukan solusi yang sesuai harapan dan secara otomatis di saat kita yakin/optimis maka semua saraf-saraf kita akan terbangun dan sama-sama bekerja, karena kekuatan yang sangat besar akan muncul disaat kita yakin.
buang jauh-jauh rasa pesimis,percaycalah solusi itu ada,buka mata hati dan pikiran anda dan yakinkan bahwa harapan itu ada.

jangan berlebihan membesar-besarkan masalah dan cendrung membawanya ke arah negatif yang akan membuat kondisi pikiran kita semakin salah dan parah sehingga makin susah pula untuk kita tarik kembali ke arah positif serta seakan-akan kita tak mampu lagi mengatasi masalah itu karena
semua masalah tergantung cara kita menyikapinya.

Yang kedua Gunakan pikiran anda,banyak yang tidak menyadari kekuatan dari pikiran itu begitu besar,tapi pada kenyataannya banayk orang lebih memelih kekuatan emosinya untuk menyelasaikan suatu masalah ketimbang kekuatan pikirannya.
Hmmmmmm.....sebenarnya emosi itu cenderung merusak akal sehat dan pikiran jernih kita karena emosi itu salah satu cara cepat,artinya banyak orang memilih jalan emosi karena harapan cepat selasai.

Sering kali banyak masalah yang butuh proses panjang serta waktu yang lama untuk menyelesaikannya,maka dari itu kita harus bersabar dan terus berusaha jangan dikarenakan faktor proses panjang itu yang menyebabkan kita putus asa yang hal itu menimbulkan emosi yang luar biasa terhadap kita.

kemudian yang ketiga adalah berdoa kepada AllAh Swt memohon kepdanya akan semua keluh kesah dari masalah yang kita hadapi.
Sering kita melupakan satu hal yang sangat penting ini yaitu berdoa kepada AllAh Swt,banyak orang menempuh segala cara untuk menyelesaikan masalah tapi dia lupa siapa yang memberinya masalah itu,siapa yang menciptakannya,dan siapa yang akhirnya mentaqdirkan menyelesaikan masalah itu.
jadi bermohonlah kepada sang khaliq agar terlepas dari masalah yang di hadapi karena sesungguhnya AllAh itu maha pengasih lagi maha penyayang serta AllAh tidak akan memberikan suatu masalah kepada hambanya melebihi kemampuan hambanya untuk menghadapi masalah tersebut.


1 comment:

Unknown said...

Thank gan..baru agan yang bilabg mantap mah..hehee