Friday 21 February 2014

PRIBADI PENUH SENYUM


Wajah yang senantiasa diliputi senyum benar-benar merupakan suatu kenikmatan dan keindahan. Apabila hidup kita senantiasa dipenuhi serta diwarnai oleh senyuman yang datang dari hati yang tulus ,berarti kita kuat menghadapi segala macam perjuangan dalam hidup ini.


Humor akan memberikan pengaruh yang baik dan menyehatkan; apabila kita selalu hidup dalam Alam Fikiran yang riang dan slalu ceria atau humoritas, maka kita akan senantiasa jauh dari penyakit atau sedikit kemungkinannya untuk diserang oleh sesuatu penyakit.

Apabila dalam beberapa hal, humor kita jadikan pelarian dari kesulitan-kesulitan hidup yang kita hadapi,maka cara itu jelas-jelas bukanlah suatu tindakan yang positif,seperti mimpi di saat kita terjaga .

Humor berjalan dengan penuh kesadaran serta dilakukan dengan tujuan pelaksanaannya.Humor juga sebagai pelepas tenaga, bukan tenaga yang timbul akibat adanya kebahagian dan kesenangan.tetapi yang memadati serta menghimpit jiwa untuk menghadapi permasalahan dengan kesungguhan hati, padahal ternyata yang dihadapi itu bukanlah merupakan persoalan yang berat. maka tenaga yang tersimpan atau yang telah dipersiapkan dengan kesungguhan hati untuk mengahadapi permasalahan tersebut,dilepas habiskan lewat ketawa.

Dengan Mengesampingkan permasalahan sebab lahirnya tenaga dalam jiwa, maka ketawa, dalam keseluruhannya bisa kita katakan sebagai bentuk pelampiasan  tenaga yang telah tersimpan menumpuk yang di persiapkan untuk menghadapi suatu keadaan atau bisa di katakan sebagai suatu unjuk kebolehan. berarti dapatlah kita sadari bahwa ketawa sebenarnya adalah suatu tindakan aktif yang di ikuti oleh semangat dan kegiatan. dan ingatlah bahwa ketawa bukanlah merupakan suatu pelarian dari suatu kesulitan, tetapi sebagai suatu tindakan untuk mengatasi kesulitan itu serta menjauhinya untuk sementara waktu serta sebagai persiapan untuk menerobos pusat kekuatan jiwa yang baru.

Seperti sebuah pendapat yang mengatakan bahwa pribadi yang selalu diliputi oleh senyuman,senantiasa akan lebih mudah mencapai keberhasilan dari pada pribadi yang tidak demikian, tentunya pendapat ini sangat betul dan tidak sia-sia, kenapa demikian?, karena ia akan dapat mencapainya dari dua arah dan sasaran.

PERTAMA: Mudah menguasai hati orang  lain. Senyum adalah kunci rahasia yang mempunyai kekuatan yang hebat yang bisa mempengaruhi pikiran orang lain dan dapat diandalkan untuk membuka dialog yang menarik dan mennyenangkan dengan orang lain.

KEDUA: Pengaruh yang ditimbulkannya untuk diri pribadi. jelas tidak kita ragukan lagi kan, bahwa seseorang yang dalam keadaan riang gembira akan memiliki kemampuan  yang cukup hebat dalam berfikir secara lebih obyektif, dan juga iya akan dapat mengambil suatu keputusan dengan cara yang lebih tepat dan baik tentunya. Dan semua itu akan memungkinkan kita untuk mencapai keberhasilan yang lebih besar.

Smoga bermanfaat.....

No comments: