Wednesday 26 February 2014

Semua Orang Bisa Sukses

Sukses merupakan harapan setiap orang.untuk memperolehnya kita terlebih dahulu harus mempunyai tujuan hidup yang jelas. Kita terlebih dahulu tahu apakah kesuksesan bagi diri kita. Apakah impian yang ingin kita wujudkan? Apakah target terdekat  kita? Apakah target jangka panjangnya? Mari kita renungkan sejenak untuk kita pekirkan apa yang ingin dicapai dalam hidup ini. Yakin dan percayalah,kita pasti bisa menjadi orang yang sukses kalau kita mempunyai  tekad yang kuat untuk mewujudkannya.

Setiap orang memaknai  arti kata sukses dengan berbeda-beda,ada yang mengatakan bahwa sukses itu apabila dia berhasil bebas secara finansial.ada juga yang mengartikan bahwa iya sukses apabila dia berhasil menjadi seorang pemimpin di perusahaannya.dan ada pula yang mendefinisikan sukses kalau  ia memiliki keluarga yang bahagia. Lalu apakah defenisi sukses itu bagi kita? Sebelum kita mencapai kesuksesan secara pribadi, kita harus terlebih dahulu tahu apakah kesuksesan bagi diri kita? Apakah impian yang ingin di wujudkan? Apakah target terdekat kita? Dan apakah target jangka panjangnya? Mari di renungkan sejenak dan pikirkan apa yang ingin kita capai dalam hidup ini. Kita sedikitnya berhutang kepada diri kita sendiri untuk melakukan hal ini. Apa saja yang kita dapatkan untuk mendapatkan kesuksesan? Seperti sebuah pemburuan rusa dengan senapan di sebuah hutan yang luas kita dapat mengarahkan senapan kemana saja, tetapi baru bisa kita dapatakan target  hewan buruan ketika kita berhasil membidik target buruan tepat di kepala. Jika kita belum pernah mendefinisikan target tersebut,kemanakah selama ini kita melangkah? Apakah kita telah menembakkan senapan ke arah yang tidak jelas selama ini? Oleh karena itu buatlah daftar impian terlebih dahulu, kemudian rasakan kebahagiaan ketika berhasil mencapai impian tersebut. Ketika terget tersebut sudah ada , barulah kita bisa memfokuskan energi kita  ke arah yang jelas, namun apapun impiannya dan target untuk menuju kesuksesan, kita harus mempunyai keinginan yang kuat  untuk berani menjadi sukses, serta mengejarnya dengen tekad dan komitmen yang tingi.   

Kendalikan pikiran kita karena pikiran merupakan kekuatan luar biasa yang harus bisa di kendalikan . apakah yang harus di kendalikan? Yaitu pikiran negatif yang  selalu masuk ke pikiran kita maka dari itu harus selalu kita lawan dengan cara lebih banyak memasukkan dengan pikiran positif.  kemudian katakan dalam hati bahwa kita bisa bahkan sangat mampu untuk mewujudkan sebuah kesuksesan. Tetap tanamkan keyakinan n berpikir positif, semakin gagal maka semakin dekat dengan gerbang kesuksesan yang kita impikan.

2 comments:

Hengki Kristianto said...

Sangat memotivasi sekali gan, saya setuju bahwa semua harus berawal dari pikiran yang positif agar menghasilkan suatu hal yang positif pula.
Terimakasih sharenya, salam sukses

Unknown said...

Thank gan,sama2...
Terus berdoa n berusaha itu kuncinya.